Jumat, 17 Juli 2015

Novel Cinta Sang Pialang & Testimoni

gusti adi tetiro
Karya : Gusti Adi Tetiro*)

Bastian, seorang pialang sebuah perusahaan efek asing, memilih berlibur ke Flores. Perkenalannya dengan beberapa wartawan asal Pulau Bunga itu membuatnya tertarik ke sana. Petualangan dimulai.

Di Nusa Nupa itu, secara tidak sengaja, Bastian bertemu dengan seorang reporter televisi yang sedang melakukan perjalanan jurnalistik. Ada kisah antara mereka, namun Bastian tahu ada seorang kekasih yang setia menunggunya.

Bagaimana pergolakan batin Bastian mencari hal yang ditemukannya di bursa saham? Bagaimana pula akhir kisah cintanya? Flores menantang logika pasar yang berpikir tentang laba bersih semata. Di Flores, cinta dan keberpihakan, keheningan dan Tuhan, alam dan adat saling berpelukan mesra. Sebuah surga dengan beberapa catatan yang harus disertai!



TESTIMONI

Maria Dhone: Saya langsung baca dihalaman belakang bukunya. Di flores, cinta dan keberpihakan, keheningan dan Tuhan, alam dan adat saling berpelukkan mesra. Sebuah surga dengan beberapa catatan yang harus disertai. Buat kalian yang pengen berlibur ke flores, buku ini layak dibaca.

Martin da Silva: Akhirnya saya selesai membaca novel ini. Penulis dengan lincah mengurai kisahnya. Kisah dengan syarat makna, memuat kritikan yang disampaikan dengan elegan, bernuansa puitis, filosofis, teologis, dan interest. Proficiat kae .... — with Agustinus Tetiro.

Dommynick DheloMadja: Menarik untuk direnungkan kata penulis novel 'cinta sang pialang' bahwa: menikah pada suatu titik adalah belenggu bagi kebebasan. Ini alasan mengapa banyak wanita memilih jomblo tanpa jadi biarawati. minta penjelasan lebih dari novelis Agustinus Tetiro.

Joriez Dari: Thank eja Agustinus Tetiro dan Davidson Oktav, bukunya sdh diterima dan dilahap....Novel cinta sang Pialang- Pedagang Saham, dg latar kultur Flores dan religiositas sang tokoh yg kental..krn memang penulisnya lahir dr rahim biara...ad kisah perdagangan sham di bursa efek asing dn kisah romntis sang tokoh yg membuatnya enak utk dinikmti....tunggu edisi selanjutnya..

Anitha Baji Punk: Seperti mendapat kado istimewa di siang bolong. cINTA SANG PIALANG Karya ka Gusti akhirnya ada jga di meja saya siang ini..hehehe..baru baca prolognya saja..saya langsung jatuh cinta..hahaha..terima kasih kk Gusti.

Hendrik P Bhezo: Novel CINTA SANG PIALANG hadir di Seminari BSB Maumere...Terima kasih u Penulis...Bursa Cinta selalu menarik dari pada Bursa Efek yang selalu ada efeknya...

Hendrikus Markus Dhema Dolaradho

Cinta Sang Pialang, Novel perdana karya Agustinus Tetiro telah selesai dibaca. Banyak cerita tentang "Pasar Modal" hal ini membuat Sy tertarik untuk belajar tentang Pasar Modal, namun belum mau beralih profesi menjadi pialang. Pilihan kata dalam novel ini membuat pembaca seolah-olah berada di Flores.

Selain bercerita tentang kisah asmara seorang pialang yg sedang berlibur di Flores, Penulis juga mengangkat begitu Banyak persoalan sosial kemasyarakatan dalam bentuk kritik yg hingga kini belum tuntas dileselsaikan oleh pemangku kepentingan.

Dalam hal ini penulis mengingatkan kita untuk bisa memberi kontribusi pemikian konstruktif untuk sekiranya bisa memberikan solusi atas problem yg diangkat. Kami menunggu Novel berikutnya...

Ino Mansur: Saya memang penyuka sastra, tetapi hanya puisi2 Chairil Anwar, W.S Rendra, Amir Hamzah" dan sederetan penyair kawakan lainnya, tetapi kali ini sya jg mulai menyukai novel terutama Cinta Sang Pialang karya sahabat saya Agustinus Tetiro.

Sya sya suka caranya mempromosikan Flores: alam, kehidupan religius dan adat lewat karya sastra..hemat saya ini bisa menjadi "ajakan" bagi para pemilik modal tuk melirik Flores sbg tempat investasi tanpa merusakan keindahan alamnya.

Dari perspektif politik sya meyakini ini merupakan bentuk desakan k pemerintah agar menjadikan kekayaan Flores untuk liberalisasi rakyat dari ketakmenentuan. Profisiat sahabatku...

*) Penulis: Orang Flores, Lahir di Ruteng, 26 Agustus 1986. SD di Wolotopo (Lio-Ende), SMP-SMA di Mataloko (Ngada), belajar teologi dan filsafat di Ritapiret dan Ledalero (Sikka), studi kebijakan publik di Jakarta. Kini, wartawan di Jakarta

CATATAN

Sebagai bentuk apresiasi dan dukungan bagi penulis, wartawan pasar modal yang juga rekan-rekan penulis melakukan soft launching (peluncuran mini) untuk Novel Cinta Sang Pialang ini pada bulan Mei 2015 di gedung Bursa Efek Indonesia (BEI).

NOVEL Cinta Sang Pialang ini telah go international, beredar hingga ke Roma, Jerman, Aussie misalnya.

Saat ini penulis, sedang mempersiapkan dua buku baru. Sebuah karya fiksi berjudul “Selibat” dan sebuah buku filsafat-psikologi populer “Makna Hidup.

Bagi yang serius ingin membeli (Novel Cinta Sang Pialang), bisa pesan langsung. Transfer ke: No rek BRI 0967-01-024591-53-2 (Agustinus Tetiro). Novel @Rp 50.000, biaya kirim Rp. 15.000. Total Rp 65.000. Nanti sertakan bukti transfer dan beri alamat tujuan pengiriman jelas. Terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar