Selasa, 11 Oktober 2016

Maumere Jazz Fiesta Diluncurkan di Bursa Efek


JAKARTA (Bursa Efek Nagekeo) - Ditengah situasi pasar saham yang sedang galau, para eksekutif di Bursa Efek Indonesia (BEI) memilih melakukan penyegaran (refreshing) otak dengan alunan musik jazz yang manja.

Musisi Ivan Nestorman dan Andre Hehanusa diundang tampil hari ini pada acara peluncuran (launching) Maumere Jazz Fiesta (Flores) 2016 di gedung BEI. Maumere Jazz Fiesta akan diselenggarakan pada 15-16 Oktober, di lokasi hutan bakau Magepanda.

Tentu tidak sekonyong-konyong acara musik ini bisa diluncurkan di gedung BEI. Melchias Markus Mekeng, Ketua Pelaksana Mandiri Maumere Jazz Fiesta 2016, adalah salah satu tokoh pasar modal Indonesia asal Flores.

Melalui bisnis sekuritasnya, Melchias Mekeng berhasil mengumpulkan pundi-pundi uang, yang kemudian menopang usahanya terjun ke dunia politik.

Hari ini Melchias Mekeng didaulat oleh BEI untuk membuka perdagangan saham (opening bell), cara BEI menggapai dukungan dari parlemen untuk industri pasar modal. Melchias Mekeng saat ini menjabat sebagai Ketua Komisi XI DPR.

Usai seremoni opening bell, Melchias Mekeng, yang juga pendiri Yayasan Bapa Bangsa, malah diberi waktu dan tempat oleh BEI untuk gelar acara launching Maumere Jazz Fiesta 2016. Eksekutif BEI yang hadir antara lain Direktur Utama BEI Tito Sulistio, Direktur Utama KSEI Frederica Widyasari, dan Direktur Pengawasan Transaksi dan Kepatuhan BEI Hamdi Hassyarbani.

BEI diberitakan akan membuka galeri investasi di Maumere, bersamaan dengan berlangsungnya acara "Maumere Mandiri Jazz Festival" itu.

Selain Ivan Nestorman, Flores juga punya penyanyi Jazz populer seperti Lisa Ruing dan Theresia Tomahu yang terkenal di Australia. Maumere juga dikenal sebagai country of reagge.

Artis nasional yang akan hadir di acara "Maumere Mandiri Jazz Festival" seperti Syharani, Trie Utami, Ras Muhamad, Barry Likumahuwa, dan Djaduk Ferianto.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar